Accelerate Your Success

Judul Buku : Accelerate Your Success
Penulis : Yusuf Mansur
Jumlah Hal. : 102 halaman
Tahun terbit : 2014
Harga : Rp 35.000

cover AYS
Tahukah teman-teman, kita sudah sepatutnya bersyukur. Karena Allah tidak membiarkan begitu saja, seseorang meyakini ada suatu Dzat dibalik semua yang ada di alam ini. Kita tidak dibiarkan begitu saja meyakini keberadaan Tuhan, tetapi Allah menjelaskan bahwa Tuhan yang sebenarnya adalah Dia, Allah.

Tidak sampai situ saja, kita tidak dibiarkan begitu saja hidup di dunia. Tapi Allah menjelaskan bahwa tugas kita di dunia adalah beribadah. Bagaimana caranya beribadah, menyembah Allah? Allah kembali menunjukkan kasih sayang-Nya, Dia mengutus Rasul untuk menjelaskan apa saja yang termasuk ibadah dan bagaimana pelaksanaannya.

Perintah, tugas tidak begitu saja diberikan. Tapi Allah memberikan balasan bagi yang melaksanakan tugas dari-Nya. Dan, yang lebih luar biasa lagi, Allah bukan saja memberikan balasan di akhirat, tapi Allah juga memberikan balasan di dunia.

Ya, seorang mukmin yang melakukan kebaikan akan memperoleh balasan di dunia dan akhirat. Dalam buku hadits Riyadhush Shalihin terdapat hadits yang artinya, “Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang mu’min akan kebaikannya, dengannya itu akan diberikan rezeki di dunia dan dengannya pula akan diberi balasan baik di akhirat. Adapun orang kafir, maka ia akan diberi makan -yakni rezeki- dengan kebaikan-kebaikan yang merupakan hasil amalannya karena Allah Ta’ala di dunia, sehingga apabila ia telah menjadi -yakni memasuki- ke akhirat, maka sama sekali tidak ada lagi kebaikan baginya yang dapat diberikan balasannya.” (HR Muslim)

Nah…buku Accelerate Your Success (AYS) ini berbicara tentang berbagai amal shalih yang dilakukan seseorang secara rutin serta balasannya yang diterima di dunia.

Amal shalih yang dilakukan secara rutin, diistilahkan ustadz YM dengan nabung amal shalih. Di sini dibahas berbagai amal shalih; mulai dari Nabung Sedekah, Nabung Ilmu, Nabung Shalat Malam, Nabung Qur’an dan Nabung Shalawat.

Seseorang yang rutin bersedekah, alias rutin nabung sedekah, tidak perlu khawatir amalan sedekahnya sia-sia. Bahkan, tidak perlu berhenti, ketika tiba-tiba walau sudah rajin bersedekah, ternyata kerampokan.

Ustadz bercerita ada perantara penjual villa beserta istrinya yang tidak pernah meninggalkan shalat dhuha dan sedekah. Mereka juga selalu berdoa kepada Allah agar ada satu villa yang bisa dia jual sehingga ada komisi yang bisa dia nikmati.

Tapi apa yang terjadi? Allah tidak membayar tunai, orang itu punya doa, orang itu punya dhuha dan sedekahnya. Si suami ini sedang jalan membawa uang sedekah, malah menjadi korban penodongan. (halaman 14)

Tapi apa yang terjadi?

Perantara penjual villa ini, bukan mendapat komisi menjual villa, bukan juga menjadi penunggu villa, tapi dia menjadi orang yang memiliki villa.

Baca kisah lengkapnya (bab Nabung Sedekah, hal 14-18)

Ustadz pernah bertemu dengan seorang pengusaha muda. Selain muda, wajahnya bercahaya, pintar, gagah, ganteng dan tinggi.

Ustadz bertanya, “Darimana pak?”

“Oh saya baru dari London.”

Terus ustadz bertanya lagi, “Ngapain di London?”

“Rapat. Ada rapat keuangan di sana.”

Subhanallah.

Kemudian ustadz bertanya lagi, “Pak, apa sih rahasianya? Duit kok banyak kayak begini?”

Dia bilang, “Ustadz, sebenarnya saya ga enak buka ini. Tapi karena antum nanya, jadi ane buka, semoga bisa jadi bahan pembelajaran. Ane rasa, karena ane mencintai dan tidak meninggalkan shalat malam sejak SMP kelas satu.” (temukan kisah ini pada bab Nabung Shalat Malam)

Temukan juga kisah-kisah lainnya pada bab Nabung Ilmu, Nabung Qur’an dan Nabung Shalawat.

Melalui kisah-kisah nyata yang disajikan Ustadz YM, sepertinya beliau ingin menunjukkan kepada kita, bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan amalan shaleh. Semua amalan shaleh yang diniatkan karena Allah swt, akan dibalas oleh Allah di dunia dan akhirat.

Kisah-kisah nyata ini juga diharapkan akan mampu memompakan semangat kaum muslimin untuk terus dan senantiasa beramal shalih. Serta tentunya bersabar dalam menjalankan amal shalih, disertai keyakinan bahwa Allah akan memberikan balasan-Nya, entah di waktu dekat maupun waktu yang tak terhingga lamanya.

Bedanya buku Accelerate Your Success (AYS) ini dengan buku ustadz YM yang berjudul Feel, terletak pada penekanannya. Penekanan pada buku Feel, terletak pada masalah Tauhid, akidah. Seseorang yang yakin pada Allah Yang Maha Kuasa, Maha Kaya, seharusnya berbuat begini dan begitu.

Sedangkan penekanan pada buku AYS terletak pada amal shalih yang dilakukan secara rutin. Ternyata amal shalih yang dilakukan secara rutin memiliki dampak, efek dan hikmah ketika kita masih di dunia. Jadi, dampak dan hikmah amal shalih tidak saja untuk akhirat kelak.

Bedanya buku AYS yang berisi kisah-kisah nyata dengan buku-buku inspirasi yang juga berisi kisah-kisah nyata, terletak pada arahnya. Buku-buku inspirasi –terutama karya penulis barat- berisi kisah nyata yang menggugah seseorang untuk berbuat baik kepada orang lain, namun tidak dikaitkan dengan ibadah kepada Allah.

Sedangkan buku AYS juga berisi kisah nyata untuk menggugah seseorang untuk berbuat baik dan dikaitkan dengan ibadah kepada Allah. Dikaitkan dengan kekuasaan Allah.

Buku ini berukuran saku dengan huruf pilihan yang enak dibaca. Pilihan hurufnya seperti huruf yang ditulis tangan. Halamannya pun penuh dengan garis-garis seperti buku tulis. Tulisan-tulisan itu diletakkan di atas garis-garis tersebut, sehingga benar-benar seperti tulisan tangan yang ditulis di sebuah buku tulis.

Buku ini cocok untuk siapa saja, untuk orang tua, anak-anak, remaja, pokoknya untuk semua umur. Karena halamannya tidak begitu banyak, mungkin satu hari, kita sudah bisa menamatkannya.

Teman-teman ingin pesan?
Telp: 0816-14011-66
BB: 2B18062C

One thought on “Accelerate Your Success

Comments are closed.

Untuk sementara, pembelian online di website BukuYusufMansur.com BELUM bisa dilakukan. Terima kasih.